Pengertian Torsi Dan Horse Power HP


Pengertian Torsi Dan Horse Power HP. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka lewat penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul intern membaca share terbaru.Advertisement





Apa itu torsi atau horse power alias HP - siapa tahu di indera pendengaran dikau sekalian telah tiada kaku yang dengannya kedua istilah diatas jarak horse power serta juga torsi di dunia otomotif khususnya bila kita membahas mengenai jeroan atau spek engine. Nah alokasi yang telah lama nongkrong didunia otomotif pasti telah mengerti serta paham yang dengannya istilah ini, lalu bagaimana yang dengannya yang masih awam, belum mengerti serta terkadang malu bertanya menjadikan tahu istilahnya mau tetapi tiada paham mengenai apa yang dimaksud.
Nah pada edisi di karangan ini kami mau menjelaskan secara gamblang mengenai apa itu Torsi serta HP atau Horse Power pada sebuah engine baik itu engine sepeda motor roda dua maupun sepeda motor roda empat.


Arti Horse Power HP pada engine ( satuan tenaga kuda )


Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh satu dari sekian banyaknya insinyur yang ada di negara Skotlandia, ia menjelaskan bahwasanya kuda poni memiliki kemampuan rata rata intern mengangkut beban seberat 550 pounds atau setara yang dengannya 249,4 kilogram yang dengannya jarak sejauh 30,48cm intern kurun waktu 1 detik. Nah dari berat sebesar 550 pounds ini kemudian dikalikan 60 detik menjadikan menghasikan bilangan 33.000 foot pounds / minute. Kemudian selanjutnya temuan ini ia yang nantinya dijadikan landasan dasar dari ukuran 1 HP atau 1 Horse Power ( tenaga kuda ) ini.
Lamborghini Aventador LP700

Kesimpulan dari horse power atau tenaga kuda ini kurang kian merupakan, sebuah kemampuan yang mampu mengangkut sebuah beban didalam jangka waktu tertentu atau jumlah tenaga yang mampu dikeluarkan atau dihasikan oleh sebuah engine intern waktu tertentu.


Pengertian Torsi pada engine


Sedangkan torsi sendiri memiliki maksud, suatu gaya yang dibutuhkan kepada memutar sebuah benda pada titik porosnya. Keberadaan torsi ini memiliki arti yang begitu penting guna menggerakkan kendaraan bermotor menginjak dari keadaan diam, sampai bergerak atau melaju. Besar kecilnya sebuah torsi yang ada pada engine ini jug memiliki pengaruh pada percepatan perubahan letak suatu kendaraan dari titik yang satu ke titik yang lain. Torsi mampu juga disebut yang dengannya ukuran dari tenaga yang diperoleh oleh engine kendaraan.


Fungsi dari horse power serta torsi


Dari pengertian yang telah dijelaskan diatas maka kita mampu mencabut sebuah kesimpulan bahwasanya keberadaan torsi serta juga HP ini memiliki kaitan yang erat walaupun keduanya memiliki perbedaan. Horse power diharapkan kepada menjaga agar laju kendaraan tetap kencang serta semakin kencang, sedangkan torsi dibutuhkan oleh engine kepada mampu bergerak yang kemudian nantinya mau menghasilkan HP.

Baca juga : Cara kerja teknologi NOS pada engine kendaraan roda empat


Semisal sederhananya merupakan memerankan berikut : sebuah kendaraan sedang melaju yang dengannya kecepatan yang tinggi, maka torsi yang diharapkan hanyalah tiada banyak, Akan tetapi agar kecepatan dari kendaraan tadi tetap stabil di kecepatan yang kian kencang lagi, maka kendaraan yang telah di sebutkan membutuhkan Horse Power yang kian tiada sekelumit lagi. Demikian sebaliknya bila kendaraan beroda empat yang intern keadaan diam mau bergerak maka dibutuhkan sebuah torsi yang besar serta tiada banyak horse power.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com






Back To Top