Resiko Menutup Saluran EGR Turbocharger bisa rusak


Resiko Menutup Saluran EGR Turbocharger bisa rusak. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka beserta keterangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul intern membaca share terbaru.Advertisement





Kerusakan turbocharger akibat menutup EGR - satu dari sekian banyaknya cara yang biasanya dilakukan oleh pemilik kendaraan bermesin diesel guna meningkatkan tenaga engine merupakan yang dengannya jalan menutup saluran EGR atau Engine Gas Recirculating, yakni sebuah saluran yang menyalurkan sisa gas Buang kepada dikembalikan lagi kedalam ruang engine kepada selanjutnya bakar lagi pada proses pembakaran selanjutnya.
Alasan mengapa orang bertambah memilih kepada menutup saluran EGR ini merupakan agar udara panas yang diperoleh dari sisa pembakaran kagak masuk lagi kedalam ruang engine, mengingat udara ini masih Amat panas menjadikan jika dimasukkan kembali ke ruang engine serta dikompresi, kompresi yang diperoleh bagaikan lemah serta tenaga engine diesel bagaikan loyo. Istilah kepada penutupan saluran EGR ini dikenal yang dengannya istilah POWER UP MESIN DIESEL. Untuk penjelasannya bakal kami sertakan link tutor diakhir esai.
bahaya menutup saluran EGR


Resiko menutup saluran EGR di engine diesel


Melakukan power up engine diesel yang dengannya jalan menutup saluran EGR ini bukan tanpa resiko, malah resiko menutup saluran EGR ini malah Amat beresiko terhadap usia pakai engine turbocharger. Alasannya merupakan disaat kita menutup saluran EGR, maka gas sisa pembakaran ini kagak mampu kembali kedalam ruang engine menggunakan intake, serta alhasil gas sisa ini langsung didistribusikan langsung keluar menggunakan lubang knalpot kendaraan beroda empat, sedangkan besarnya lubang knalpot yang dengannya gas sisa yang di keluarkan akibat ditutupnya saluran EGR ini bagaikan kagak seimbang.
Gas sisa bertambah kagak secercah dari kemampuan knalpot intern membuang gas Buang, akibatnya merupakan naiknya tekanan gas Buang didalam saluran turbocharger serta bertambah meningkatnya suhu panas dari engine turbocharger akibat menumpuknya udara panas dari intern ruang bakar. Serta pada alhasil hal ini lambat laun bakal membuat engine turbocharger bagaikan cepat mengalami kerusakan, terutama pada bagian turbin serta juga ring cartridge turbin yang menyebabkan oli masuk kedalam ruang bakar serta bahkan juga mengganggu kinerja engine diesel.


Lalu bagaimana cara membesarkan tenaga engine selain menutup saluran EGR ?


Tidak secercah cara yang mampu dilakukan kepada meningkatkan tenaga atau power dari sebuah engine yang salah satunya merupakan yang dengannya memasang komponen intercooler pada perangkat turbocharger kamu. Yang dengannya adanya komponen intercooler ini, maka udara terkompresi yang dihisap serta didorong oleh engine turbocharger kedalam ruang bakar bagaikan bertambah dingin. Hasilnya merupakan kompresi engine bagaikan bertambah tinggi menjadikan tenaga atau power yang diperoleh oleh engine bagaikan meningkat. Untuk pembelian perangkat intercooler mampu sampeyan sekalian tanyakan di toko aksesoris serta modifikasi engine di kota tempat kamu tinggal.
Nah bagaimana sebenarnya menutup saluran EGR juga memiliki resiko bukan ? Selain beresiko mempercepat kerusakan engine turbo yang harganya Amat kagak murah itu, juga mampu mengganggu kinerja engine kendaraan beroda empat. Mudah-mudahan goresan pena ini mampu memberikan wawasan kepada kamu mengenai efek yang ditimbulkan dari menutup saluran EGR pada engine diesel, serta jangan kagak ingat dibantu share :).
Untuk esai lain yang berkaitan yang dengannya tulian diatas mampu sampeyan sekalian baca juga menggunakan list dibawah ini.

  • Mengenal EGR serta manfaat EGR pada engine diesel

  • Cara memajukan tenaga engine diesel beserta menutup saluran EGR

  • Fungsi turbocharger instrumen penambah power pada engine diesel

  • Nama komponen turbocharger serta fungsinya

  • Tips sederhana merawat engine turbo agar awet

  • Fungsi intercooler pada engine kendaraan roda empat

  • Cara kerja intercooler pada engine kendaraan roda empat

  • Fungsi intercooler pada engine turbo



Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com






Back To Top