STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang


STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka serta penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul internal membaca share terbaru.STAI Miftahul Huda Subang atau juga sering dikenal STAI MIFDA Pamanukan Merupakan Sekolah Tinggi Agama Islam yang ada di Kab. Subang yang mana rata salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Desa Rancasari Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang Jawa Barat, Karena di Pamanukan Sendiri Ada 2 Perguruan tinggi jeda lain Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Miftahul Huda Subang Jawa Barat serta juga Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Huda Pamanukan Subang STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang telah beridiri sejak tanggal 1 Desember 1989 , kampus ini beralamat di Jalan Rancasari Dalam No. B.33 Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia.


STAI Miftahul Huda Subang


logo-stai-miftahul-huda-subang-pamanukan-mifda
Lambang STAI Miftahul Huda Subang

Sejarah Singkat STAI Miftahul Huda Subang | Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul  Huda Pamanukan Subang, Merupakan Perguruan Tinggi di raung lingkup Kementerian Agama (KEMENAG) yang mana didirikan serta dikembangkan oleh masyarakat, Dari semenjak awal didirikan sampai sekaran ini STAI Miftahul Huda Pamanukan merupakan hasil perjuangan yang telah lama dirintis oleh para tokoh umat Islam setempat.

Dengan di keluarkan nya Kebijakan Pemerintah buat mengembangkan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS), Hal ini memberikan peluang buat didirikannya Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul  Huda Pamanukan Subang, yang sudah semenjak dirintis pendiriannya pada tahun 1988 oleh Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Huda Pamanukan Subang.


STAI Miftahul Huda Subang mengembangkan  Jurusan/program Studi 1) Program Studi Pendidikan Agama Islam/Tarbiyah, serta 2) Program Studi Akhwal Al-Syaksiyah/ Syari’ah.Kaitan serta perkembangan Jurusan/Program Studi Pendidikan Agama Islam diusulkan buat mendapat rekomendasi izin status ke Departemen Agama menggunakan rekomendasi dari Koordinator Kopertais Wilayah II Jawa Barat, serta Surat rekomendasi pada tanggal 25 November 1989. Selanjutnya mendapat Izin Operasional dari Direktorat Jenderal Ke Lembaga an Agama Islam Departemen Agama yang merujuk pada Surat Keputusan Pada Tangal 01 Desember 1989. Mendapat status Terdaftar serta Surat Keputusan No: E/264/1990.


Di akreditasi oleh BAN-PT pada tahun 2000 berdasarkan ketentuan dari BAN-PT. Perpanjangan izin Program Studi serta Surat Keputusan Direktorat Jenderal Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama serta SK BAN-PT. Pada tahun 2011 Di akreditasi oleh BAN-PT berdasarkan surat ketentuan buat Prodi Ahwal Al-Syakhshiyyah serta di tahun 2013 Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam) diakreditasi serta mendapatkan predikat B serta SK-BAN PT. Pada tahun 2014.

Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda mengajukan Dua Program Studi Baru, yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) serta Ekonomi Syariah (ES) berdasarkan surat ketentuan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : 3656 Tahun 2014. Di Tahun 2015 STAI Miftahul Huda Subang kembali mengajukan Prodi Baru yaitu Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) jadi pada saat ini STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang menyandang 5 Program Studi yang terdiri jeda lain : S.1 Pendidikan Agama Islam (PAI), S.1 Akhwal Al-Syakhshiyyah, S.1 PGMI, S.1 Ekonomi Syariah, serta S.1 PGRA.


 Visi Misi STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang




Visi STAI Miftahul Huda


Menjadi salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam terkemuka, Handal, serta Bermartabat di wilayah Purwasuka (Purwakarta, Subang, serta Karawang) pada tahun 2025


Misi STAI Miftahul Huda


Menyiapkan Sarjana Ilmu Agama Islam yang menyandang kematangan Akidah, keluasan ilmu pengetahuan, kedalaman spiritualitas, kepribadian yang luhur, serta keterampilan profesional.

Mengembangkan kegiatan pendidikan serta pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat secara inovatif, dinamis serta kreatif.


Mengembangkan pusat ilmu pengetahuan serta peradaban Islam serta mentransformasikannya alokasi kemajuan umat, masyarakat serta bangsa Indonesia.


Tujuan STAI Miftahul Huda


Terwujudnya manajemen sumber daya pendidikan yang mampu memberikan layanan administrasi akademik maupun non-akademik yang tertib, efisien serta efektif.

Terwujudnya layanan memuaskan yang mampu menciptakan suasana pembelajaran optimal yang efektif.


Tersedianya sarana pembelajaran yang menyandang daya dukung representatif internal mengembangkan bakat serta minat mahasiswa.


Terciptanya suasana budaya akademik di kalangan dosen serta mahasiswa internal mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Sasaran :


Dihasilkannya lulusan yang menyandang kompetensi ilmu agama Islam (ke pendidikan serta hukum Islam), menyandang kemampuan manajerial internal pengelolaan lembaga pendidikan (formal serta non-formal).


Dihasilkannya lulusan yang sesuai serta kebutuhan lembaga pendidikan serta Instansi non-pemerintah di tingkat.


Dihasilkannya lulusan yang menyandang kemampuan buat menyajikan gagasan secara sistematis.

Dihasilkannya  lulusan yang mampu mentransformasikan keilmuan serta keahlian internal dunia pendidikan serta syariat Islam.


Strategi serta Pencapaian STAI Miftahul Huda Subang


Meningkatkan kualitas rekrutmen dosen serta mahasiswa.

Meningkatkan kompetensi akademik dosen.

Meningkatkan kemampuan dosen internal metode pembelajaran Kreatif, Inovatif serta merenggut.

Memperbaharui kurikulum yang menunjang kompetensi lulusan serta relevan-si serta dunia kerja.

Meningkatkan kualitas lulusan.


Makna Lambang STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang


logo stai miftahul huda pamanukan subang hitam putih
Lambang STAI Mifda Pamanukan Subang

Lambang Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Rancasari Pamanukan Subang yang terdiri dari :Logo persegi lima cembung serta warna dasar hijau, Benteng, lambang Kabupaten Subang, Kujang kembang yang mana merupakan lambang Jawa Barat, Kitab Alquran bagaikan lambang Islam, Padi kapas yang bagaikan simbol kesejahteraan serta keadilan sosial alokasi seluruh Rakyat Indonesia, serta Bintang, yaana mana merupakan lambang cita-cita luhur sebagaimana tercantum di internal Anggaran Dasar STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang,


Tulisan Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda. Makna lambang secara keseluruhan ialah menggunakan Sekolah Tinggi Agama Islam yang dibina oleh Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Huda, lahirlah sarjana-sarjana mukminat yang cakap serta terampil yang senantiasa siap mengemban amanat keilmuan buat mencapai kesejahteraan lahir serta batin, bagaikan cita-cita mulia, yang kesemuanya itu berlangsung bagaikan suatu pengabdian kepada Allah, demi mencapai Ridha nya.


Struktur Kepemimpinan STAI Miftahul Huda Pamanukan




Ketua STAI : Drs. H. Hasanuddin, M.Pd.I


PUKET II  : Dr. M. Kusman, M.M.Pd


PUKET II : Drs. H. Saepulah, M.Pd.I


Kepala Bagian Tata Usaha : Drs. H. Asep Gunawan, M.M.Pd


Kasubag Akademik : Drs. Lukman Hakim, M.Pd.I


Kepala Bagian Perpustakaan : Dr. Jajang A. Rohmana, M.Ag


Kasubag Kapen : Zaenaludin, S.Pd


Kasubag Pesir : Dede Nurhakim, S.Pd.I



Alamat STAI Miftahul Huda Subang







Dari Peta Google Maps di untuk maka Alamat: Jl. Rancasari Dalam No B33, Pamanukan, Rancasari, Rancasari, Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41254, Indonesia  Nomor Telepon : 0260-550647 Fax : 0260-550647 Email : staimiftahulhudasubang1988@gmail.com Situs Web Resmi : https://staimiftahulhudasubang.blogspot.co.id


Biaya Kuliah di STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang


Untuk Biaya Kuliah-nya sendiri Saya kurang begitu hafal, Namun Seingat Saya pada saat aku mendaftar di Kampus Mifda ini Biaya Masuknya 100K serta Saya menangkap Jurusan Syariah yang mana keseluruhan biaya per semester nya 975K (Kalau kagak salah) yang Jelas buat Jurusan Syariah sampai saat ini per semester nya biaya keseluruhan di bawah 1  Juta Kecuali Jurusan yang lain yang boleh jadi pasaran 1500K.


Pengalaman Kuliah Di STAI Miftahul Huda Subang


Karena Saya menangkap jurusan Karyawan yang mana hanya kuliah 2 kali internal seminggu tentu kagak ada pengalaman yang terlalu berkesan, terlebih Saya kuliah bukan karena kemauan sendiri melainkan bujukan dari Orang Tua :v , bukannya aku kagak Ingin memperoleh bertambah banyak Ilmu serta Wawasan di dunia Perguruan Tinggi, namun ada alasan yang kagak bisa aku sebutkan karena tentu itu Privasi Saya. Namun apa daya Saya kagak ingin bagaikan bocah yang membangkang karena aku yakin hal itu mau bagaikan karma internal kehidupan aku selanjutnya :v , alhasil Hingga saat ini aku masih kuliah di sana.


 Mars STAI Miftahul Huda Subang - YouTube





TONTON


Daftar Kampus Yang Ada Di Subang Jawa Barat



STAI Miftahul Huda Pamanukan Subang
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Miftahul Huda Subang
STAI Riyadhul Jannah Subang
Politeknik Agroindustri
Akademi Kebidanan Bhakti Nugraha
STKIP Subang
STMIK Subang
Akademi Keperawatan Pemkab Subang
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja
Politeknik Negeri Subang


70% Source : staimiftahulhudasubang.blogspot.co.id






Back To Top